Biaya Pembuatan Lapangan Mini Soccer

mini soccer
Biaya Pembuatan Lapangan Mini Soccer. Saat ini olahraga mini soccer mulai merebak di mana-mana. Semakin sempitnya lahan tanah untuk lapangan sepak bola, maka lapangan mini soccer menjadi salah satu pilihan untuk olahraga outdoor. Istilah mini soccer ini di dalam Bahasa Indonesia disebut juga sepak bola mini. Lapangan mini soccer adalah alternatif lapangan yang digunakan untuk olahraga sepakbola yang saat ini sedang digandrungi oleh anak-anak muda milenial.

Bila Anda berencana membuka bisnis persewaan lapangan mini soccer atau lapangan sepak bola mini maka informasi mengenai ukuran dan biaya pembuatan lapangan mini soccer sangat penting untuk Anda ketahui.

Anda perlu tahu berapa ukuran dari lapangan mini soccer sehingga bisa membuat pemain dapat bermain sesuai standart di lapangan Anda.

Sepak bola mini ada 2 yaitu futsal dan mini soccer. Dua jenis olahraga sepak bola mini ini sangat populer dan digemari di Indonesia.

Meski begitu, di Tanah Air olahraga futsal atau yang juga dikenal dengan Football Sala, lebih dulu populer dibandingkan mini soccer.

Dimotori oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI), futsal mulai digemari oleh anak muda di Indonesia pada 2002.

Sedangkan untuk mini soccer baru 4 tahun yang lalu berkembang di Indonesia yaitu semenjak Federasi Sepak Bola Mini Indonesia (FSMI) diresmikan pada 2016.

Semakin populernya olahraga mini soccer dan futsal menyebabkan semakin banyaknya penggemar dan peminatnya. Sehingga persewaan lapangan mini soccer dan futsal juga semakin menjamur di beberapa kota di Indonesia. Olahraga futsal dan mini soccer kerap menjadi alternatif olahraga bagi para penggemar sepak bola yang kesulitan menemukan lapangan sepak bola.

Harga sewa lapangan sepak bola cukup mahal dan lapangan sepak bola juga sudah tak banyak ditemui, sehingga olahraga futsal dan mini soccer pun berkembang.

Dan selain itu untuk memainkan olahraga ini tidak perlu jumlah pemain sebanyak sepak bola. Untuk memainkan olah raga mini soccer dibutuhkan 7 orang pemain untuk tiap tim. Sedangkan untuk futsal dibutuhkan 5 orang untuk tiap tim.

Futsal dimainkan dengan lapangan berbahan vinyl (permukaan karet), parquette (permukaan kayu), hingga rumput sintetis.

Sedangkan untuk lapangan mini soccer sama seperti sepak bola, yakni berbahan dasar rumput asli ataupun rumput sintetis.

Lapangan Mini Soccer 

Sepakbola adalah salah satu olahraga favorit di seluruh penjuru dunia. Dan seiring berkembangnya zaman, olahraga ini semakin banyak cabang tersendiri, seperti futsal dan mini soccer yang di dalam Bahasa Indonesia disebut dengan sepakbola mini.

 

Ukuran lapangan mini soccer

Untuk membuat lapangan mini soccer yang sesuai dengan standar maka Anda harus membangun lapangan mini soccer bersama dengan kontraktor yang telah berpengalaman. Namun sebelumnya Anda harus tahu lebih dulu ukuran lapangan mini soccer yang sesuai dengan standar nasional maupun standar internasional, setelah itu Anda bisa mencari kontraktor lapangan mini soccer sehingga Anda paham ukuran yang mana yang akan Anda gunakan untuk lapangan mini soccer Anda.

Ukuran Standart FA (Football Association).

Terdapat beberapa ukuran standart FA untuk lapangan Mini Soccer yakni :

1.Ukuran untuk U7 dan U8 dengan jumlah pemain 5 vs 5

2. Ukuran untuk U9 dan U10 dengan jumlah pemain 7 vs 7

3. Ukuran untuk jumlah pemain 9 vs 9 Full Size Pitch Option 1

4. Ukuran untuk jumlah pemain 9 vs 9 Full Size Pitch Option 2

Ukuran standar nasional untuk lapangan mini soccer adalah lebar 20 meter dan panjangnya 50 meter. 

Sepak bola mini atau yang biasa disebut dengan mini soccer tentu sedikit berbeda dengan sepak bola pada umumnya, yaitu terletak pada luas Lapangan, jumlah pemain dan tentu saja dengan beberapa peraturan dalam permainan itu sendiri.

 

Mini soccer merupakan salah satu cabang olahraga sepakbola yang dimainkan dengan jumlah sekitar 5-9 orang di dalam setiap tim. Olahraga ini umumnya dimainkan di lapangan terbuka (outdoor). Berbeda dengan futsal yang biasanya dimainkan di dalam ruangan (indoor).  

Biasanya sepakbola mini soccer ini diperuntukkan bagi pemain yang berusia dini sekitar 15 tahun ke bawah yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga sepakbola sejak dini.

 

Bahan Lantai Lapangan Mini Soccer

Setelah Anda tahu berapa ukuran lapangan mini soccer yang sesuai dengan standar nasional maupun standar internasional, maka selanjutnya Anda perlu tahu lebih dalam mengenai bahan apa yang digunakan untuk melapisi lantai lapangan mini soccer.

Point yang satu ini sangat penting untuk Anda pertimbangkan sebelum membangun usaha ini. Biaya pembuatan lapangan mini soccer sangat ditentukan oleh bahan lantai lapangan mini soccer. Selain biaya pembuatannya maka faktor lainnya yang perlu dipertimbangkan juga adalah biaya perawatan lapangan itu sendiri.

 

Olahraga yang satu ini sangat diminati banyak orang, khususnya generasi milenial saat ini. Bahan untuk melapisi lantai lapangan mini soccer dapat menggunakan rumput alami atau material  dari rumput sintetis dimana material ini banyak digunakan di Indonesia maupun luar negeri. Hal ini karena rumput sintetis tidak memerlukan perawatan khusus sehingga lebih efisien dalam biaya perawatannya.

Kenapa harus menggunakan bahan rumput sintetis ?

1.Hemat Biaya Perawatan

Rumput sintetis tidak akan tumbuh, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan memotong rumput secara rutin.

2.Perawatannya Mudah

Rumput sintetis tidak perlu membersihkannya setiap hari atau tidak membutuhkan tenaga tukang kebun untuk membersihkannya

3.Menghemat Pemakaian Air

Pemakaian air bisa dihemat, anda hanya membutuhkan air sebatas hanya untuk membersihkan saja

4.Pemasangan yang mudah

Pemasangan rumput sintetis sangat mudah sehingga dapat diselesaikan dengan cepat. Demikian juga dengan penggantiannya ketika ada kerusakan.

 

Biaya Pembuatan Lapangan Mini Soccer

Berapa biaya membuat lapangan mini soccer? Hubungi: 082278811199 (Raga Sport Flooring)

Biaya pembuatan lapangan mini soccer dengan rumput sintetis masih sangat terjangkau dan bisa dipasang baik untuk outdoor maupun indoor.

Material rumput sintetis sangat cocok untuk digunakan lapangan mini soccer anda, kami siap membantu anda untuk memberikan kualitas terbaik pada lapangan mini soccer anda, dan pastinya awet sampai dengan 7-10 tahun penggunaan.

 

Proses Pembuatan Lapangan Mini Soccer

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun estimasi biaya pembuatan lapangan mini soccer. Yakni mulai dari awal instalasi drainase saluran air, pemadatan, susunan material lantai, pemasangan rumput sintetis, pemasangan tiang gawang & jaring pagar lapangan.

Untuk harga rumput sintetis lapangan mini soccer Anda bisa menggunakan patokan dari Raga Sport Flooring, untuk Raga Sport Flooring sendiri menjual rumput sintetis dengan harga mulai dari 350 ribu hingga 450 ribu per meternya.

Jika tadi sudah tahu informasi mengenai berapa harga rumput sintetis untuk lapangan mini soccer, sekarang kami akan mengajak anda untuk tahu berapa estimasi harga tiang gawang mini soccer. Bisnis persewaan lapangan mini soccer masih cukup digemari walaupun jumlah lapangan futsal sudah lumayan banyak.

Hal ini karena minat masyarakat untuk bermain sepak bola mini tidak menurun, Selain itu juga disebabkan oleh kesadaran masyarakat untuk berolahraga semakin tinggi sehingga mini soccer sebagai salah satu alternatif olahraga yang bisa dilakukan kapanpun dan dalam kondisi hujan maupun cerah.

Jika anda masih belum jelas mengenai berapa biaya membuat lapangan mini soccer karena sebelumnya anda belum berpengalaman maka kami menyarankan supaya anda menghubungi Ragasport Flooring pada nomor 082278811199 pada hari dan jam kerja. Kami siap membantu dan melayani segala kebutuhan anda!