Vinyl Lapangan Badminton
Vinyl Badminton

SEJARAH PERMAINAN BULUTANGKIS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

SEJARAH PERMAINAN BULUTANGKIS

Bulu tangkis yaitu berolahraga memukul bola kecil (shuttlecock) dengan raket dengan tehnik pemukulan yang beragam dari mulai yang relatif lambat sampai yang begitu cepat

Menurut sejarahnya bulu tangkis datang dari India yang diberi nama ” Poona “. Lalu, permainan ini dibawa ke Inggris. Pada th. 1873 permainan ini dimainkan di taman istana punya Duke de Beufort di Badminton Gloucenter Shire, hingga permainan ini dimaksud juga Badminton.

 

SEJARAH PERMAINAN BULUTANGKIS

Butuh Info? Kami Siap Melayani
082278811199
Jasa Pembuatan Lapangan

 

Induk organisasi internasional bulu tangkis yaitu IBF (International Badminton Federation). IBF dibangun pada tanggal 5 Juli 1934 oleh 9 negara anggota, yakni Kanada, Denmark, Inggris, Prancis, Irlandia, Belanda, New Zealand. Scotlandia, serta Wales. Anggota IBF jadi bertambah dengan cepat dari th. ke th..

 

IBF mengadakan kejuaraan beregu putra antarnegara yang diberi nama kejuaraan Thomas Cup pada th. 1948-1949. Sedang kejuaraan beregu putri pada th. 1956-1957 dimaksud kejuaraan Uber Cup. Mulai sejak waktu itu turnamen berkembang seperti Sudirman Cup, World Junior, serta World Grand Fix Finals.

 

Organisasi bulu tangkis di Indonesia yakni membuat PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Semua Indonesia) pada th. 1951.

Bentuk lapangan empat persegi panjang, lapangan mesti bebas dari halangan atas kurang lebih 7, 5 m

Ukuran lapangan untuk tunggal. Panjang : 13, 40 m serta Lebar : 5, 18 m

Ukuran lapangan untuk ganda. Panjang : 13, 40 m serta Lebar : 6, 10 m

Related Posts :